BAGAIMANA OTAK ANAK BEKERJA ..?

Didalam otak terdapat hubungan antar sel-sel otak yang dibentuk dengan adanya saling kirim-dan-terima signal. Signal yang berupa getaran aliran listrik ini mengalir dari sel yang satu ke sel yang lainnya, dan dengan bantuan hormon seperti serotonin, terbentuklah hubungan antara sel-sel otak tersebut.
Rangsangan yang terus-menerus, yang anda berikan melalui bentuk kegiatan yang berulang-ulang, akan semakin memperkuat hubungan antar sel-sel otak. Satu sel otak mampu membuat 16.000 hubungan dengan sel otak yang lain. Hubungan yang sangat rumit ini akan membentuk jaringan antar sel-sel otak.
Pengalaman yang diterima oleh bayi akan menentukan bentuk jaringan di dalam otak. Sejak bayi lahir, jaringan ini akan dibentuk dengan cepat sekali, dan pada usia anak mencapai 3 tahun, otak anak anda akan membuat kira-kira 1000 trilyun hubungan, dimana jumlah ini adalah 2 kali lipat dari jumlah hubungan jaringan otak pada orang dewasa. Hubungan otak yang densitas/kerapatannya sangat tinggi ini akan tetap dipertahankan sampai dengan umur 10 tahun.
Lalu apa yang terjadi setelah anak mencapai 11 tahun ?

selanjutnya..