ABU SA'D BUANG AIR BESAR

Didalam perang uhud pemegang bendera kaum musyrikin adalah Abu Sa'd bin Abu Thalhah. Dia adalah pemegang bendera ke 5 setelah 4 pemegang bendera sebelumnya berhasil dilumpuhkan oleh pasukan kaum muslimin. Saat itu pemegang bendera adalah posisi prestisius sebagai pembawa panji kehormatan pasukan, posisinya adalah orang kedua setelah komandan pasukan yang saat itu komandan pasukannya adalah Abu Sofyan bin Harb. Pembawa bendera pasukan dipilih orang2 yang kuat, mahir dalam peperangan.
Saat itu terjadi pertempuran sengit dimana pasukan muslimin yang hanya berjumlah 700 orang dipimpin rasulullah SAW berhadapan dengan kaum kafir qurais berjumlah 3000 orang. Dengan membabi buta Abu Sa'd menebaskan pedangnya ke arah kaum muslimin.
Ditengah pertempuran tiba2 Abu Sa'd memilih mundur dengan perlahan2. Ia berjalan mundur menjauh dari medan pertempuran. Setelah dirasa sudah cukup jauh apa yang terjadi?... tiba2 Abu Sa'd memperlihatkan posisi jongkok. Haha...Ternyata dia ingin buang air besar.
Ulah Abu Sa'd ini rupanya diperhatikan oleh seorang anak muda dari kaum muslimin. Ya dia adalah Ali bin Abi Thalib. Tak ingin menyia2kan kesempatan untuk melumpuhkan buruannya, Ali langsung mengejar Abu Sa'd. Ali datang dari arah belakang abu sa'd. setelah dirasa dekat, hap.... Ali mengayunkan pedangnya, namun sayang Abu Sa'd berhasil berkelit. Rupanya insting Abu Sa'd cukup bagus.
Mungkin dengan perut masih melilit Abu Sa'd harus berhadap hadapan dengan Ali bin Abi Thalib.
Akhirnya dalam tebasan ketiga Ali bin Abi Thalib berhasil menyarangkan pedangnya ke tubuh Abu Sa'd.
Kasihan Abu Sa'd ini, semoga di neraka sana dia diberi kesempatan untuk buang hajat dulu sebelum di azab ....