TUKERAN ISTRI MAU ??

Dhahhak bin Sufyan al-Kilabi r.a. adalah seorang laki-laki yang tidak ganteng alias buruk rupa. Rasulullah hendak membaiatnya masuk islam. Saat itu ayat tentang hijab/jilbab belum turun, sehingga saat baiat, Siti Aisyah istri Rasulullah ikut dalam pertemuan baiat itu dan duduk tak jauh dari Rasul.

Saat Dhahak melihat wajah Aisyah, lalu ia mendekat ke arah Rasul dan berkata“Saya mempunyai dua orang istri yang lebih cantik dari Humaira (si manis) ini sambil memberi isyarat kepada Aisyah yang duduk di samping Rasul. Bila anda berkenan aku akan ceraikan salah satu istriku, lalu engkau boleh ambil menjadi istrimu." kata Dhahak tanpa malu2.

Mendengar perkataan Dhahhak yang cukup berterus terang dan agak kurang ajar itu, Aisyah merasa gemas dan spontan nyeletuk,

“Apa istri istri mu itu berparas lebih baik dari rupamu?” tanya Aisyah kesal.

Rasulullah spontan tertawa mendengar celetukkan Aisyah. Karena memang Dhahhak ini tipe laki laki yang terlalu PD, hingga ia tidak merasa kalau rupanya tidaklah tampan.

Dhahak menjawab dengan gagahnya,“Tentu donk, wajah saya lebih bagus dari istri istri saya". Mendengar percakapan mereka Rasul hanya bisa tertawa manis.